statistik

Selasa, 29 Maret 2011

SIMAK UI TA.2011/2012

Sumber : http://simak.ui.ac.id

UNIVERSITAS INDONESIA (UI)



Jalur Masuk UI

Universitas Indonesia sebagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia banyak menarik minat calon mahasiswa untuk mengikuti program pendidikan yang ada di Universitas Indonesia mulai dari program pendidikan Vokasi (Diploma 3) sampai dengan program pendidikan Doktor (S3). Ketertarikan ini disebabkan karena Universitas Indonesia menyediakan proses pembelajaran yang berkualitas sehingga lulusannya mampu bersaing di tingkat global. Lulusan yang berkualitas tergantung kepada dua faktor yaitu kualitas input (dalam hal ini calon mahasiswa) dan kualitas proses yang meliputi antara lain tenaga pengajar yang kompeten, infrastruktur yang memadai, metode pembelajaran dan lain-lain. Dalam rangka mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas tinggi, Universitas Indonesia melakukan proses seleksi yang ketat. Konsep penerimaan mahasiswa baru di Universitas Indonesia adalah:
1. Integration
Seleksi secara sentralisasi dengan prosedur operasional standar yang konsisten.
2. Excellence
Seleksi yang mampu menjaring calon yang siap berkembang bersama unggulan Universitas Indonesia, dan selaras dengan standar dan kebiasaan internasional.
3. Enterprising
Penyelenggaraan seleksi yang efisien berlandaskan cost recovery.
Program Pendidikan yang ada di Univ. Indonesia adalah:
  1. Vokasi (D3)
  2. S1 Regular
  3. S1 Paralel
  4. S1 Kelas Internasional
  5. S1 Ekstensi
  6. Magister (S2)
  7. Profesi
  8. Spesialis
  9. Doktor (S3)
Untuk siswa/lulusan SMA, jalur masuk yang dapat digunakan adalah:
  1. Seleksi Masuk Jalur PPKB (Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar/PMDK) untuk Program S1 Regular, S1 Kelas Internasional dan Vokasi. Sekolah yang memenuhi syarat diundang untuk mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi PPKB. 
  2. Seleksi Masuk Jalur SIMAK untuk Program S1 Regular, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional dan Vokasi (D3), dilaksanakan secara nasional serentak di kota-kota besar di Indonesia. SIMAK bukan jalur mandiri, karena besarnya Biaya Pendidikan telah ditetapkan sesuai SK Rektor (lihat BP). Khusus untuk S1 Reguler tersedia BOP Berkeadilan (Biaya pendidikan minimal Rp 100.000/semester dan Uang Pangkal NOL, bergantung pada kemampuan orangtua). Dengan sekali ujian, siswa SMA dapat memilih max 8 Program Studi di 4 Program Pendidikan. Seleksi direncanakan akan dilakukan tanggal 3 Juli 2011. Pendaftaran dilakukan secara online di http://peneriman.ui.ac.id yang direncanakan tanggal 3 - 24 Juni 2011.
  3. Seleksi Masuk Jalur SNMPTN yang terdiri dari jalur undangan dan jalur ujian. Informasi lebih lanjut mengenai SNMPTN dapat dilihat di http://snmptn.ac.id/
Untuk mereka yang telah memiliki ijazah jenjang Diploma/Vokasi
  • Seleksi Masuk Jalur Ekstensi yang ujiannya direncanakan dilaksanakan 7 Agustus 2011. Sedangkan pendaftarannya online di http://penerimaan.ui.ac.id direncanakan tanggal 4 - 29 Juli 2011.
Untuk mereka yang telah memiliki ijazah jenjang Sarjana
  1. Seleksi Masuk Program Pascasarjana (S2, S3, Spesialis, dan Profesi) gelombang 1 (satu) semester Ganjil TA 2011/2012 yang ujiannya direncanakan 17 April 2011. Pendaftaran online di http://penerimaan.ui.ac.id direncanakan tanggal 14 Februari - 1 April 2011.
  2. Seleksi Masuk Jalur SIMAK, untuk Program Magister (S2), Doktor (S3), Spesialis, dan Profesi dilaksanakan secara nasional serentak di kota-kota besar di Indonesia. Ujian direncanakan diselenggarakan tanggal 3 Juli 2011. Pendaftaran dilakukan secara online di http://peneriman.ui.ac.id yang direncanakan tanggal 3 - 24 Juni 2011.
  3. Seleksi Masuk Program Pascasarjana (S2, S3, Spesialis, Profesi) semester Genap TA 2011/2012 yang ujiannya direncanakan 4 Desember 2011. Pendaftaran online di http://penerimaan.ui.ac.id direncanakan tanggal 10 Oktober - 25 November 2011.

Jadwal Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2011/2012
No Jalur Penerimaan Jenjang Pendaftaran Online Seleksi Masuk
1 Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) UI S1 Reguler 9 - 27 November 2010 -
2 Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) UI Vokasi (D3) 15 November 2010 - 21 April 2011 -
3 Talentscouting (PPKB Kelas Khusus International) S1 KKI 15 November 2010 - 21 April 2011 -
4 Pascasarjana Semester Ganjil Gel.1 Magister (S2), Doktor (S3), Profesi, Spesialis 14 Februari - 1 April 2011 17 April 2011
5 SNMPTN Jalur Undangan S1 Reguler 1 Februari - 12 maret 2011 -
6 SNMPTN Ujian Tulis S1 Reguler 2 - 24 Mei 2011 31 mei & 1 Juni 2011
7 SIMAK UI Vokasi (D3), S1 Reguler, S1 Paralel, S1 KKI, Magister (S2), Doktor (S3), Profesi, Spesialis 3 - 24 Juni 2011 3 Juli 2011
8 Penerimaan Mahasiswa Baru Program Ekstensi S1 Ekstensi (jenjang lanjutan D3 ke S1) 4 - 29 Juli 2011 7 Agustus 2011
9 Pascasarjana Semester Genap Magister (S2), Doktor (S3), Profesi, Spesialis 10 Oktober - 25 November 2011 4 Desember 2011

PENJELASAN DAN PETUNJUK PELAKSANAAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) JOGJA FLIGHT EDUCATION CENTER YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2011/2012

Sumber :
http://jogjaflight.blogspot.com/2011/02/hasil-tes-seleksi-wilayah-madiun.html

PENJELASAN DAN PETUNJUK PELAKSANAAN
PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB)
JOGJA FLIGHT EDUCATION CENTER YOGYAKARTA
TAHUN AKADEMIK 2011/2012

  1. Pendahuluan
JOGJA FLIGHT EDUCATION CENTER adalah lembaga pendidikan profesi dengan masa pendidikan satu tahun, dengan Jurusan :
1. Pramugari
2. Staf Airlines
3. Staf Cargo
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jogja Flight Education Center (PPMB JFEC) TA.2011/2012 membuka :
1. Jalur Khusus (04 Oktober – 31 Desember 2010)
Bebas tes tulis dan Bebas Sumbangan apapun (peserta hanya akan diseleksi secara Performance di masing-masing sekolah pada waktu yang akan ditentukan selanjutnya). Atau bisa langsung datang ke kampus Jogja Flight dengan membawa surat pengantar/rekomendasi dari sekolah asal (untuk alumni bisa tanpa surat pengantar rekomendasi)
2. Jalur Reguler (02 Januari – 17 Juli 2011)
Melalui Tes Seleksi Tulis, Performance & Interview (tes seleksi akan diselenggarakan di masing-masing sekolah atau langsung datang ke Kampus Jogja Flight setiap hari jam kerja)
  1. Biaya Pendidikan
Program Kelas Reguler
1. JURUSAN PRAMUGARI
* Biaya Pendidikan : Rp. 14.875.000,-
Biaya pendidikan dibayarkan 5 - 6 kali.
Biaya Pendidikan sudah termasuk biaya praktikum, visit airport, Sertifikasi Keselamatan Penerbangan Ditjend Perhubungan Udara Dephub RI. Biaya belum termasuk ; Biaya Tour Rekruitmen, Sumbangan Pengembangan Akademik, & Wisuda.
Fasilitas : Asrama Gratis Selama Masa Pendidikan (biaya makan perbulan ditanggung mahasiswa), Seragam 2 stel, Scraft, Sepatu, Tas, Stocking, Baju Renang, Name Plate, Wings, dan Atribut lain-lain.
2. JURUSAN STAF AIRLINE & CARGO
* Biaya Pendidikan : Rp. 9.785.000,-
Biaya pendidikan dibayarkan 5 - 6 kali.
Biaya Pendidikan sudah termasuk biaya praktikum, visit airport, Sertifikasi Keselamatan Penenerbangan Ditjend Perhubungan Udara Dephub RI. Biaya belum termasuk ; Biaya Tour Rekruitmen, Sumbangan Pengembangan Akademik, & Wisuda.
Fasilitas : Seragam 2 stel, Scraft, Sepatu, Tas, Stocking, Name Plate, Wings, dan Atribut lain-lain

Program Kelas Unggulan Khusus Jurusan Pramugari
merupakan kelas jurusan pramugari, yang berisikan mahasiswa pilihan dengan proses seleksi yang super ketat, dipersiapkan secara khusus untuk diprioritaskan mendapatkan pekerjaan di maskapai penerbangan ataupun bandar udara.
* Kelas ini dibuka hanya dengan kapasitas 20 mahasiswa.
* Tidak ada istilah penyaluran kerja, mahasiswa kelas unggulan akan mendapatkan prioritas bila ada maskapai yang membutuhkan pramugari ataupun front liner bandara (setiap saat harus siap), dan akan dibimbing dan didampingi mulai dari proses seleksi sampai dengan tanda tangan kontrak kerja. Hal tersebut berlangsung sampai dengan seluruh mahasiswa kelas unggulan mendapatkan pekerjaan hingga mereka lulus pendidikan.
* Jogja Flight memastikan seluruh mahasiswa kelas unggulan nantinya akan bekerja.
* Biaya Pendidikan : Rp. 27.500.000,-
Biaya pendidikan dibayarkan lunas diawal, atau dibayarkan 2 (dua) kali, yaitu:
* Angsuran 1 pada Bulan I saat Herregistrasi Awal : Rp. 17.500.000,-
* Angsuran 2 pada Bulan III saat masa pendidikan : Rp. 10.000.000,-
Bebas biaya Tour Rekruitmen, Sertifikasi, Praktikum, & Sumbangan Pengembangan Akademik. Fasilitas : Asrama Gratis Selama Masa Pendidikan (biaya makan perbulan ditanggung mahasiswa), Seragam 2 stel, Scraft, Sepatu, Tas, Stocking, Baju Renang, Name Plate, Wings, dan kelengkapan lainnya
* Jaminan bila sampai dengan lulus tidak bekerja, maka Angsuran 2 yang telah dibayarkan akan dikembalikan sepenuhnya
  1. Ketentuan Umun Pendaftaran
1. Pendaftaran Calon Mahasiswa melalui pihak sekolah (Guru BK)/langsung ke kampus Jogja Flight
2. Biaya Pendaftaran Rp 100.000,-
3. Jumlah pendaftar tidak dibatasi
4. Pendaftar mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan
5. Formulir Pendaftaran dapat diperbanyak sesuai dengan kebutuhan
6. Formulir yang sudah diisi dan dilengkapi persyaratan, dikembalikan kepada Guru BK
Syarat- Syarat Pendaftar:
1. Pendidikan minimal SLTA segala jurusan
2. Mempunyai minat dan potensi di dunia transportasi udara
3. Tinggi Badan minimal:
Jurusan Pramugari - Pramugara
Putra = 170 cm
Putri = 160 cm
Jurusan Staf Airlines & Cargo
Putra = 165 cm
Putri = 158 cm
4. Berat badan proporsional, Sehat Jasmani dan Rohani, Penampilan menarik
5. Khusus Jur. Pramugari/a Tidak Berkacamata / soft lens (karena minus/plus/silinder)
6. Tidak Buta Warna, tidak ada luka permanen pada kulit yang terlihat
7. Umur Min.17 tahun – Max.23 tahun per-Agustus 2011, Berkelakuan Baik, Bebas Narkoba & Miras
8. Bersedia di Asramakan (bagi Jurusan Pramugari)
Kelengkapan Pendaftar:
1. Surat Keterangan Sekolah, Surat Keterangan Dokter, Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) / Kelakuan Baik, Surat Keterangan Bebas Narkoba & Miras
2. FC. KTP / identitas lain & FC. Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar
3. Foto Full Body (pose & pakaian bebas) ukuran 3 R sebanyak 1 lembar
4. Foto Ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar
  1. Mekanisme Pendaftaran Jalur Khusus
· Pendaftaran Kolektif di Guru BK : 04 Oktober - 30 Desember 2010
· Pengiriman Berkas paling lambat : 30 Desember 2010 (cap pos)
· Seleksi Performance : 01 November 2010 – 30 Januari 2011
· Pelaksanaan Seleksi Performance di masing-masing sekolah atau di salah satu sekolah wilayah MGBK
· Pengumuman hasil seleksi mulai 01 Februari 2011
  1. Mekanisme Pendaftaran Jalur Reguler
· Pendaftaran Kolektif di Guru BK/langsung kampus Jogja Flight : 04 Oktober – 17 Juli 2011
· Pengiriman Berkas /dibawa langsung ke kampus : Setiap hari jam kerja
· Proses Seleksi : Setiap hari jam kerja
· Pelaksanaan Tes Seleksi langsung pada saat mendaftar atau di masing-masing sekolah pada waktu yang ditentukan
· Pengumuman hasil tes seleksi langsung di berikan setelah pelaksanaan tes/ pada saat yang ditentukan

Persyaratan sementara yang WAJIB dipersiapkan pada saat pendaftaran dan tes seleksi adalah mengisi formulir, ditempel dengan foto 2x3 @2lbr dan Fullbody @1lbr, bea pendaftaran Rp.100.000,-. Persyaratan lainnya bisa dilengkapi bila sudah dinyatakan lolos seleksi.

Formulir dapat di copy dan disesuaikan ukuran A4 dari gambar dibawah ini:


AKSES MUDAH KE KAMPUS JOGJA FLIGHT

Naek bus:
1. Dari Arah Timur (Solo, Sragen, Ngawi, Jawa Timur.....)
Turun Janti (jembatan layang), naik becak/ojek/taxi (jangan naik taxi yang ngetem....mahal) ke Jogja Flight Komplek Hotel Sriwedari. "tarif paling mahal Rp. 10.000,-", paling murah jalan kaki ke arah ambarukmo plaza kira-kira 0,5 (setengah) kilometer
2. Dari Arah Barat (Purworejo, Kebumen, Purwokerto, Tasikmalaya, Jawa Barat.....) ataupun Utara (Magelang, Semarang, Kendal, Jawa Tengah)
Turun Terminal Yogyakarta, naik bus kota(aspada) jalur 7 turun Hotel Sriwedari, atau naik bus trans Jogja arah Ambarukmo Plaza turun di shelter Ambarukmo Plaza (berjalan 100 m ke timur di Jogja Flight Komplek Hotel Sriwedari). "tarif bis kota/trans jogja jauh dekat Rp.3.000,-"

Naek Kereta Api:
Turun di Stasiun Tugu ataupun Lempuyangan, bisa naek taksi ataupun ojek, minta dianterin ke Jogja Flight Komplek Hotel Sriwedari, atau naek bus trans jogja yang ke arah Ambarukmo Plaza turun di shelter Ambarukmo Plaza. "tarif ojek/taxi paling mahal Rp.20.000,-"

Naek Pesawat:
Dari Bandara Adisucipto bisa naek bus trans Jogja, turun shelter Janti kemudian naek becak aja ke Jogja Flight, atau dari bandara langsung naek taksi ke Jogja Flight. "Tarif Taxi dari bandara paling mahal Rp. 20.000,-"

Kalo Naek Kendaraan Pribadi, bisa liat peta sederhana di bawah ini .................................

PMB INSTITUT PERTANIAN (INSTIPER) YOGYAKARTA

Bagi yang ingin tau seputar PMB INSTIPER Yogyakarta Silahkan masuk atau klik Logo INSTIPER Jogja dibawah ini :

PMB STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA TA.2011/2012

Sumber : http://www.stikessuryaglobal.ac.id

KETENTUAN UMUM PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU
1.  Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari 2011 s/d 31 Agustus 2011 dengan tahapan sebagai berikut :
      - Gelombang Khusus   : Januari s/d 31 Mei 2011
      - Gelombang I             : 1 Juni s/d 30 Juni 2011
      - Gelombang II            : 1 – 31 Agustus 2011
2.  Tahun Ajaran 2011/2012 hanya menerima kurang lebih 500 mahasiswa baru, dengan sistem seleksi sebagai berikut :
      a. Seleksi kelengkapan administrasi.
      b. Seleksi penelusuran minat dan bakat.
      c. Wawancara Umum (dilaksanakan pada saat daftar ulang)
      d. Wawancara Khusus bagi Pria (dilaksanakan sebelum melakukan daftar Ulang).
      e. Penerimaan mahasiswa baru diutamakan 400 calon pendaftar pertama.
3.  Khusus bagi calon mahasiswa melalui Program Pendaftaran Gelombang Khusus yang mendaftar sebelum tanggal 31 Mei 2011 tidak dipungut biaya pendaftaran.
4. Hal lain yang belum diatur dalam syarat-syarat dan ketentuan umum akan diatur/disampaikan kemudian.
5. Pendaftaran sewaktu – waktu dapat ditutup, jika jumlah quota mahasiswa baru telah terpenuhi.
6. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

KETENTUAN KHUSUS PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU
1. Khusus calon mahasiswa pria, diadakan wawancara tersendiri.
2. Bagi calon mahasiswa pria yang beragama islam diwajibkan untuk tinggal di Pondok Mahasiswa Santri Surya Global Amanah.
3. Biaya daftar ulang yang telah dibayarkan dapat diminta kembali apabila :
      a.    Dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2011 dengan menunjukkan bukti tertulis dari sekolah.
      b.     Dinyatakan tidak lulus tes kesehatan & Psyco tes oleh tim medis PMB.

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
1. Kelas 3 SMU/K semua jurusan bagi pendaftar studi Kesehatan Masyarakat.
2. Kelas 3 SMU/MA semua jurusan bagi pendaftar program studi Ilmu Keperawatan.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Tidak cacat fisik dan buta warna (khusus S1).
5. Lolos tes kesehatan yang diadakan oleh panitia.
6. Tinggi Pria minimal 160 cm dan Wanita 150 cm (Khusus S1 Ilmu Keperawatan).

TATA CARA PENDAFTARAN
STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA
Bacalah informasi di bawah ini sebelum anda mengisi formulir.
1. Formulir pendaftaran harus diisi dengan benar dan lengkap (terutama alamat). Perlu diketahui bahwa penulisan alamat rumah atau sekolah yang benar dan lengkap akan mempermudah dan mempercepat proses administrasi pendaftaran dan surat menyurat selanjutnya.
2. Isilah formulir pendaftaran dengan cermat dan lengkap.
3. Menyerahkan formulir pendaftaran (point 2) secara langsung atau dikirimkan via pos kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Surya Global Yogyakarta, Jl. Imogiri Timur No. 230 Yogyakarta, dengan tidak lupa memasukkan prangko balasan Rp 2000; sebanyak 2 (dua) helai ke dalam amplop yang tersedia.
4. Sertakan 1 (satu) lembar foto copy identitas diri (KTP/SIM/kartu pelajar)
5. Sertakan 1 (satu) lembar foto copy ijazah yang telah dilegalisir bagi lulusan SLTA TA 2009/2010 atau sebelumnya.
6. Sertakan 1 (satu) lembar foto copy akte kelahiran.
7. Sertakan pas foto berwarna ukuran 3X4 sebanyak 2 lembar (bisa menyusul)
8. Setelah calon mahasiswa mengirimkan atau menyerahkan formulir pendaftaran, maka yang bersangkutan akan mendapatkan Bukti Pendaftaran yang dikeluarkan Panitia untuk selanjutnya akan digunakan untuk melaksanakan Daftar Ulang.
9.  Buku panduan pendaftaran ini harap disimpan baik-baik karena pada saat Pembekalan Umum ( jadual menyus0ul ) dikumpulkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2011.                    

Syarat – syarat melakukan daftar ulang :
1.  Mengisi Formulir Daftar Ulang yang akan dikirimkan bersamaan dengan Bukti Pendaftaran.
2.  Membayar biaya daftar ulang dengan Besaran Biaya Daftar Ulang atau Titip Bayar biaya administrasi keuangan :
          2.1. PROGRAM STRATA SATU STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA
          a. Program Studi Kesehatan Masyarakat
              I).      Gelombang Khusus Sebesar                Rp 1.050.750,-
              ii).     Gelombang I sebesar                           Rp 1.300.750,-
              iii).    Gelombang II sebesar                           Rp 1.550.750,-
          b. Program Studi Ilmu Keperawatan
              I).      Gelombang Khusus Sebesar                Rp 1.937.500,-
              ii).     Gelombang I sebesar                           Rp 2.437.500,-
              iii).    Gelombang II sebesar                           Rp 2.937.500,-
3. Pelaksanaan daftar ulang juga bisa dilaksanakan calon mahasiswa secara langsung di Jl. Imogiri Timur No. 230 Yogyakarta dari jam 7.00 s/d jam 15.00 WIB.

Daftar Link Lain :
 Formulir Pendaftaran
Ketentuan Umum & Khusus Pendaftaran
Mengapa harus Kuliah di Stikes Surya Global
Kemudahan Menjadi Mahasiswa
BIAYA KULIAH S1 - ILMU KEPERAWATAN
BIAYA KULIAH S1-KESEHATAN MASYARAKAT

SIPENMARU Akademi Kebidanan Yogyakarta TA.2011/2012 (Akreditasi BAN PT : A)

Sumber : http://www.akbidyo.ac.id
Pendaftaran mulai 1 Februari-23 Agustus 2011 di Kampus Akbidyo secara langsung maupun melalui pendaftaran OnLine di website AKBIDYO. Seleksi/ ujian masuk calon mahasiswa diselenggarakan setiap hari Sabtu, minggu ke IV jam 08.00 pagi sampai selesai (one day service).
PERSYARATAN:
  1. - Menyerahkan fotokopi ijazah terakhir SMU/MAN/SMK Kesehatan (SPK, SMF, SAA) baik IPA, IPS maupun BAHASA yang telah dilegalisir
  1. - Menyerahkan fotokopi akte lahir
  1. - Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter dan tidak cacat
  1. - Membayar uang pendaftaran Rp150.000,-
  1. - Mengikuti tes masuk, dengan materi: matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu
  1. - Mengikuti tes Kesehatan
  1. - Mengikuti Psikotes dan wawancara.
  1. - Bagi calon mahasiswa nilai selama lima semester
      (SLTA) berturut - turut nilai terendah 7 (tujuh), tidak buta warna, dan tinggi 150 cm, masuk tanpa uji tulis, tetapi tetap ikut tes kesehatan.

Pendaftaran Online

Pendaftaran calon mahasiswa baru TA.2011/2012 menggunakan form registrasi dari link Register yang tersedia di bagian Member Login atau melaui alamat http://akbidyo.ac.id/user/register
Catatan :
Form pendaftaran Anda akan kami terima sebagai email
Mohon data diisi lengkap dan benar
Contact Person : Eka Nur Rahayu, S.SiT, Telp. (0274) 371345

Informasi Pendaftaran AKK/AKS Yogyakarta TA.2011/2012

Sumber : http://www.aks-akk.ac.id

Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” membuka pendaftaran melalui jalur PMDK. Adapun syarat pendaftarannya sebagai berikut:
  1. Syarat Akademik :
    1. Pada tahun akademik 2010/2011 duduk dikelas XII
    2. Prestasi ditunjukkan oleh nilai raport kelas X dan XI
    3. Mempunyai minat untuk menjadi mahasiswa Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK”
  2. Syarat Administrasi:
    1. Calon Mahasiswa mengisi form pendaftaran baik langsung maupun online
    2. Melampirkan fotocopy raport kelas X dan XI
    3. Fotocopy sertifikat piagam bagi yang memiliki prestasi dibidangnya
    4. Pas foto warna 4x6 2 lbr.
    5. Semua berkas yang dikirim menjadi hak panitia PMB jalur PMDK.
    6. Membayar biaya pendaftaran Rp 150.000
    7. Pendaftaran dengan cara perorangan atau kolektif melalui sekolah.
  3. Seleksi mahasiswa baru didasarkan pada:
    1. Kelengkapan administrasi.
    2. Prestasi di kelas X dan XI
    3. Fotocopy sertifikat piagam bagi yang memiliki prestasi di bidangnya
    4. Rekomendasi dari sekolah
    5. Tidak sedang diusulkan sebagai calon mahasiswa perguruan tinggi lain
    6. Berkas-berkasi dapat dikrimkan secara kolektif/perorangang kepada panitia SPMB AKK
    Sedangkan untuk mendaftar melalui jalur test maka syarat-syarat yang diperlukan sebagai berikut:
    1. Salinan STTB SMU yang sah satu lembar atau
    2. Surat Keterangan Lulus atau
    3. Fotocopy Rapor kelas X dan XI
    4. Pasfoto ukuran 3x4, 4 (empat) lembar.
    5. Membayar uang pendaftaran Rp 150.000,00
      JADWAL PENDAFTARAN
      Akademi Kesejahteraan Sosial "AKK" Yogyakarta menggunakan sistem ONE DAY REGSITRATION. Pendaftaran, Tes, dan Daftar Ulang Dilaksanakan dalam Satu Hari

      JALUR
      Pendaftaran
      PMDK
      03 Januari 2011 s.d. 28 Maret 2011
      GEL I
      04 April 2011 s.d. 04 Juli 2011
      GEL II
      05 Juli 2011 s.d. 22 Agustus 2011
      RINCIAN BIAYA STUDI

      Biaya kuliah untuk mahasiswa baru Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” tahun ajaran 2011/2012 sebagai berikut:
      A. PROGRAM PMDK
      Keterangan
      D3 Tata Boga
      D3 Tata Busana
      D3 Tata Rias
      Biaya Pendaftaran
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      DP 3
      Rp 3.000.000
      Rp 3.000.000
      Rp 3.000.000
      SPP/Semester
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Her Registrasi & Ujian
      Rp 275.000
      Rp 275.000
      Rp 275.000
      B. JALUR TEST GELOMBANG I
      Keterangan
      D3 Tata Boga
      D3 Tata Busana
      D3 Tata Rias
      Biaya Pendaftaran
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      DP 3
      Rp 3.500.000
      Rp 3.500.000
      Rp 3.500.000
      SPP/Semester
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Her Registrasi & Ujian
      Rp 275.000
      Rp 275.000
      Rp 275.000
      C. JALUR TEST GELOMBANG II
      Keterangan
      D3 Tata Boga
      D3 Tata Busana
      D3 Tata Rias
      Biaya Pendaftaran
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      Rp 150.000
      DP 3
      Rp 4.000.000
      Rp 4.000.000
      Rp 4.000.000
      SPP/Semester
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Rp 2.400.000
      Her Registrasi & Ujian
      Rp 275.000
      Rp 275.000
      Rp 275.000

INFO PMB PTN/PTS/KEDINASAN di INDONESIA

INFO PTB AKADEMI & SEKOLAH TINGGI KEDINASAN

Kumpulan Puisi Cinta

Subscribe in a reader

Berlangganan Artikel atau Informasi gratis Via Email

Animasi Ikan Di Aquarium