statistik

Kamis, 24 Maret 2011

Pandanglah Sisi Positifnya Juga, Jangan Cuma Melihat Sisi Negatif Kinerja Aparat Ditjend Pajak

Setelah terungkapnya kasus demi kasus mafia perpajakan yang menyeret beberapa aparat Ditjend Pajak di Indonesia, hujatan publik semakin santer terdengar diberbagai media. Hingga saat inipun masalah itu terus bergulir bak bola liar. Ledekan dan kritikan pedas datang silih berganti dari para pemerhati kasus ini terhadap para aparat perpajakan khususnya terhadap para pelaku yang sudah tertangkap atau yang sedang menjalani masa peradilan. Pekerjaan rumah yang berat buat aparat hukum yang berwenang untuk mengusut tuntas kasus mafia perpajakan ini.

Melihat perkembangan kasus tersebut diatas seakan - akan hanya sisi negatif  kinerja aparat pajak saja yang jadi bahan omongan baik dikalangan masyarakat maupun di media - media.Padahal tidak sedikit juga hal - hal positif yang telah dijalankan mereka. Contohnya antara lain pembangunan sarana umum seperti jalan-jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, dan kantor polisi dibiayai dengan menggunakan uang yang berasal dari pajak. Uang pajak juga digunakan untuk pembiayaan dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat. Setiap warga negara mulai saat dilahirkan sampai dengan meninggal dunia, menikmati fasilitas atau pelayanan dari pemerintah yang semuanya dibiayai dengan uang yang berasal dari pajak. Selain itu juga mulai terealisasinya program beasiswa pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi (PT). Semua itu juga berkat kinerja aparat pajak yang mampu mengemban amanah masyarakat dengan baik. 

Menilik dari semua itu tidak pantas kiranya jika kita menyalahkan dan membebankan seluruh kesalahan ini pada semua aparat pajak. Karena tidak semua aparat pajak menyalahgunakan kepercayaan dari masyarakat. Jangan sampai hanya gara - gara segelintir aparat yang yang berbuat salah atau menyimpang, kita menyalahkan semuanya. Kita harus bijak menyikapi semua ini dengan memandang sisi positifnya juga, jangan cuma melihat sisi negatifnya kinerja Aparat Ditjend Pajak.. 

NB: Karya ini tidak bermaksud menyalahkan atau membenarkan suatu pihak tertentu, ini hanya sebuah karya 
       anak bangsa yang belajar mengkritisi dan memberikan solusi dari suatu masalah yang berkembang 
       dimasyarakat.


                                                                                         Sayatan Belati Sukma : Rahmadi Aldilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO PMB PTN/PTS/KEDINASAN di INDONESIA

INFO PTB AKADEMI & SEKOLAH TINGGI KEDINASAN

Kumpulan Puisi Cinta

Subscribe in a reader

Berlangganan Artikel atau Informasi gratis Via Email

Animasi Ikan Di Aquarium